Bagaimana Juri menilai pertarungan UFC?? berikut saya coba jelaskan

Mc Gregor mengalahkan Nate Diaz lewat keputusan Jury

Mc Gregor mengalahkan Nate Diaz lewat keputusan Juri dipertarungan ke 2

Salam UFC

Dulu di awal awal berdirinya UFC 1,2 sampai UFC 3 , Kemenangan petarung berdasarkan salah satu petarung KO , TKO atau Tap Out. dengan berjalannya waktu semuanya dirubah menjadi lebih baik. seperti dulu gak ada ronde. sekarang ada.. dulu gak ada keputusan juri sekarang ada.. bagaimana cara juri menghitung siapa petarung yang bakal menang? caranya ternyata gampang masbro. cekidot ulasannya

Kalau kita sering lihat pertarungan UFC ,kita pasti bisa kok menjadi juri gadungan saat nonton UFC.. caranya mudah saja.. kita harus menilai siapa yang menang tiap ronde.. siapa yang dominan memasukan pukulan, memukul jatuh lawan atau take down.pemenang tiap ronde kita kasih nilai 10.. yang kalah kita kasih nilai 9.. dan total hasil penilaian per ronde tadi kita total. yang nilainya banyak yang menang.. gimana ?? bingung??? ok kita pakai gambar aja ya biar mudah.. contoh yang bisa kita pakai adalah perhitungan juri dari pertarungan yang terbaru kemarin, antara dos anjos lawan tony ferguson.. lihat gambar di bawah :

score-card Gambar di atas adalah contoh perhitungan juri pada UFC Fight night antara dos Anjos lawan Tony ferguson. ke tiga juri memberi nilai sama .. kemenangan angka mutlak untuk kemenangan Tony Ferguson.. kita ambil satu ya untuk kita breakdown.. kita ambil penilaian dari derek cleary (sebelah kiri).. cek gambar di bawah :

scorecard-rda-tf

dari kartu juri di atas bisa kita cermati.. sebelah kiri penilaian untuk tony ferguson, sebelah kanan untuk dos anjos. kita menuju ronde pertama (tulisan ronde di tengah bro) di ronde pertama menurut juru pemenang pertarungan adalah dos anjos.. maka dos anjos diberi nilai 10 sementara tony ferguson 9.. akumulasi ronde 1 juga sama karena masih ronde 1 jadi nilai akumulasi dos anjos 10, tony 9.

ronde kedua menurut juri pertarungan di menangkan oleh tony ferguson . jadi kolom per ronde di ronde 2 di isi nilai 10 untuk ferguson, nilai 9 untuk dos anjos. kolom akumulasi per ronde diisi masingĀ  masing sama 19.. darimana angka 19? penjumlahan nilai dari ronde 1 dan 2.. dan seterusnya. nah hasil penjumlahan per ronde itu lah pemirsa yang di gunakan untuk menentukan siapa yang menang.. yang nilainya banyak yang menang..

sudah paham kan? sangat mudah kan? jadi kalau kita nonton UFC kita bisa iseng mencatat nilai pera petarung di jeda waktu istirahat tiap ronde.. di bawah ini saya tampilkan gambar saat saya menilai pertandingan dos anjos lawan ferguson.. nilainya sama bro…

Jpeg

dos anjos vs ferguson scorecard

kalau saya tidak pakai akumulasi per ronde. langsung saya total di akhir pertarungan.. oh ya kalau masih bingung tulis pertanyaanya mengenai cara penilaian juri UFC di kolom komentar di bawah ya..

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *