UFC Kelas : Kelas Bantam (Wanita)

nunes_amanda_belt

Salam UFC

Tibalah kita pada akhir pembahasan kelas perkelas yang ada di UFC baik yang wanita maupun pria.. artikel terakhir yang membahas kelas pada UFC ini adalah kelas Bantam wanita.. sama seperti kelas bantam pria. berat badan petarung kelas bantam wanita berada di kisaran 61 kg.. Dan penguasa di kelas ini adalah petarung brazil dengan nama lengkap Amanda Lourenço Nunes.. atau kita kenal dengan amanda nunes.. Bagi pemirsa yang belum pernah tahu wajah si nunes, noh fotonya saya tampilkan diatas ..Di kelas bantam ini yang paling membekas diingatan saya adalah sang mantan juara kelas bantam wanita  Ronda rousey.. dengan berbekal kemampuan beladiri JUDO yang sampai berprestasi di kelas olympiade . (Pada olympiade tahun 2008 di beijing neng rousey yang masuk tim judo amerika ini mampu berprestasi meraih medali perunggu).. ditambah lagi latiahan “grapling” dengan coach rener gracie. dan latihan tinju  yang menjadi trainernya pak Edmond Tarverdyan, maka makin lengkaplah kemampuan hebat neng ronda rousey ini.

dia tak terbendung pemirsa.. dia peraih sabuk kelas bantam wanita terlama. dia enam kali bertarung mempertahankan sabuk kelas bantamnya sebelum akhirnya di hentikan oleh Holy holm di UFC 193 di australia dengan kalah KO ronde 2.. kenapa saya bilang rousey pemegang sabuk terlama ? karena setelah rousey menyerahkan sabuknya ke Holy holm, holm langsung di buat tidur manis oleh meisa tate pada pertandingan mempertahankan sabuknya untuk pertama kalinya di UFC 196..  dia KO ronde ke 5 terkena “Rear naked Coke” atau cekikan dari belakang oleh tate

Pun begitu juga dengan tate yang dipaksa langsung menyerahkan sabuk kelas bantamnya. karena di pertandingan yang pertama demi mempertahankan sabuk juara kelas bantam nya dia di hajar habis habisan sampai muka cantiknya babak belur..

Oh ya rencananya di UFC 207 bulan desember 2016 besok akan ada pertarungan besar di kelas bantam wanita ini antara sang juara amanda nunes melawan ronda rousey.. kita lihat aja pemirsa.. apakah si nunes ini akan menerima kutukan seperti dua juara pendahulunya yang harus merelakan sabuknya di rebut dalam pertandingan pertama mempertahankan juaranya?? atau kah dia akan berhasil menghilangkan kutukan itu??? kita lihat saja Mas Bro, Mbak bro, Pakde, Bude.. yang pasti kita akan dapat tontonan seru broo.. jangan lupa tanggalnya 30 Desember 2016.. kalau nggak sempat nonton ,tunggu saja ulasannya di www.PakGunawan.com setelah pertandingan. akan saya ulas mendetail setelah pertarungan..

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *